Sentuhan Istimewa ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL yang Diciptakan Khusus untuk Gaming



Apa pertayaan sederhana saat kita membeli smartphone? Kamera yang bagus, baterai yang tahan lama atau seberapa canggih hasil tangkapan kameranya? Semua itu adalah pertanyaan umum yang harus terjawab, sebelum kita memutuskan untuk membeli smartphone.

Tapi kini, fungsi smartphone terus berkembang pesat. Alasan orang membeli HP pun tak cukup sekadar untuk komunikasi. Ada banyak alasan lain yang kemudian turut mempengaruhi mereka dalam menentukan spesifikasi HP seperti apa yang akan mereka miliki.


Gaming adalah contohnya. Jika dulu orang bermain game melalui PC. Kini sensasi gaming telah beralih dalam genggaman. Siapa sangka, HP yang ukurannya hanya selebar telapak tangan itu berhasil membawa imajinasi para gamers. Mereka larut dalam sensasi pertualangan, memacu adrenalin, meracik strategi atau apapun sesuai genre game yang mereka mainkan.



Saya ingat akhir 2018 lalu, kamera HP saya pecah. Tak mampu lagi menangkap objek dengan baik. Namun karena spesifikasi lainnya masih oke. Dan sangat mendukung untuk bermain game. Maka teman saya yang merupakan maniak game, tertarik untuk membeli HP saya yang telah tak sempurna itu.

Fakta ini setidaknya cukup menjelaskan, bahwa spesifikasi HP seorang gamers itu unik. Mereka punya kriteria khusus. Kriteria yang mampu menjawab kebutuhannya dalam gaming. Jika syarat-syarat tersebut telah dipenuhi, barulah mereka merasa,” inilah hp yang ideal”.

 Nah semua 'kegelisahan' gamers itu menjadi tantangan tersendiri bagi Asus untuk menciptakan sebuah HP yang ideal khusus untuk pecinta gaming. Pada Desember 2018 lalu, rasa penasaran para pecinta gaming terjawab sudah. Asus mengenalkan produk terbarunya yang dikhususkan untuk gaming yaitu ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL.



Menjawab Permasalahan Mobile Gaming

Ada sentuhan istimewa dalam setiap spesifikasi Asus Zenfone Max M2 ZB633Kl. Mulai dari yang kasat mata seperti desain, tampilan, ukuran. Sampai bagian tak tersentuh yang turut mengokohkan fungsi generasi baru Asus ini sebagai smartphone for gaming.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apa permasalahan klasik bagi mobile gaming? Jawaban dari pertanyaan ini akan membawa kita untuk mengenal lebih dekat Asus Max M2.  Sebab, semua spesifikasi yang ada pada ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL ini dirancang khusus berdasarkan permasalahan yang kerap dirasakan para gamers. Bisa dikatakan, ASUS ZenFone Max M2 adalah solusi para gamers. Maka kehadirannya patut menjadi perhatian bagi para pecinta gaming.

Tampil dengan Body dan Desain yang Memikat

Telah menjadi rahasia umum, bahwa sesuatu yang asing akan berhasil menarik perhatian kita bila tampilannya menggoda. Jika dibariskan dalam etalase, ia bak putri raja. Pesonanya berhasil memikat hati.

Inilah diskripsi sederhana dari Asus Zenfone Max M2 dari segi ukuran. Secara spesifik ukurannya 158 x 76 x 7.7mm dan berat hanya 160 gram. Layar pada ZenFone Max M2 juga membuat smartphone ini tetap ramping dengan ketebalan hanya 7,7mm, lebih tipis dari pendahlunya yang memiliki ketebalan body hingga 8,7mm. Maka HP ini cukup ideal dalam genggaman seorang gamers.


Urusan ukuran ini menjadi penting. Sebab sensasi gaming melalui HP terasa kurang sempurna jika body-nya telalu kecil. Di sisi lain, juga tidak terlalu efektif jika terlalu lebar. Nah, ukuran yang dimiliki Max M2 itu tergolong ideal dan cukup nyaman saat harus bermain game.

Sepintas generasi baru Zenfone ini memiliki body yang lebih ramping dan seksi. Tampilannya pun lebih premium dengan sentuhan metal finish pada body-nya. Sentuhan mewah ini terdistribusi pada  tiga pilihan warna: Midnight Black, Space Blue atau Meteor Silver.


Lantas, bagaimana dengan kualitas performanya? Nah ini yang lebih menarik.
Max M2 adalah smartphone pertama kelas middle dengan menggunakan SoC Qualcomm snapdragon 632. Sebuah sentuhan istemewa Asus bagi pencinta gaming. Sebab bisa dikatakan, hingga saat ini belum ada HP yang berani menggunakan SoC jenis ini di Indonesia.

Dengan Snapdragon 632, berhasil membuat Max M2 tampil dengan performa CPU 40 % lebih tinggi, serta performa grafis berhasil di-upgrade 10 % lebih menarik. SoC ini dibangun dengan arsitektur ARM 14nm dikombinasikan RAM hingga 4 GB.


Snapdragon 632 sebenarnya adalah hasil upgrade dari Snapdragon 625 yang telah lebih dulu dikenal sebagai prosesor yang memiliki performa tinggi, hemat daya dan tidak panas. Maka bisa dibayangkan, betapa sempurnanya kinerja Max M2 ini.

Dan semua keistimewaan prosesor tersebut cukup memanjakan mata, saat kita memandangnya pada layar 6,3 inci al-screen 19:9 HD+ (1520 x 720). Layar tersebut hadir dengan screen-to-body ratio hingga 88% sehingga dapat memperkaya pengalaman penggunaan. Baik untuk berselancar di internet, menonton video ataupun bermain game, karena layar ZenFone Max M2 sudah bisa mengakomodasi semuanya. Apalagi sistem operasinya telah pure Android Oreo 8.0, yang membuat kinerja HP ini sangat ringat ketika bermain game.

Memiliki Baterai yang Lebih Tangguh

Semua kemewahan yang ada pada Asus Zenfone Max M2 ini bisa kita nikmati dalam jangka waktu yang lama. Sebab ciri khas utama lain dari Max M2 ini adalah baterainya yang merupakan lithium-polymer berkapasitas 4.000 mAh.  

Ketangguhan baterai ini menjadi perhatian utama Asus. Sebab hal ini menjadi salah satu masalah klasik dunia gaming.Ya, daya yang tak tahan lama serta HP yang cepat panas adalah musuh para gamers. Oleh sebab itu, baterai yang diproduksi secara khusus ini adalah jawaban atas permasalah tersebut.


Karena dengan spesifikasi baterai yang demikian, kalau kita kalkulasikan Max M2 mampu bertahan pada kondisi standby di jaringan 4G selama 33 hari. Menonton video selama 21 jam, berselancar di internet dengan WiFi selama 22 jam. Dan HP ini akan terus menyala saat kita bermain game selama 8 jam non-stop. Amazing!

Sensasi gaming kian menggoda karena sistem audio Max M2 telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Bayangkan saja, ada 5-magnet speaker dengan NXP 9874 smart amplifier, Dual internal microphones dengan ASUS Noise Reduction Technology termasuk FM Receiver. Semua itu membuat suara yang dihasilkan lebih jernih dan tegas. Sentuhan teknlogi audio ini telah membawa Max M2 menjadi pusat multimedia mobile terbaik di kelasnya.

Foto Bokeh-nya, Oke!

Sekalipun diciptakan khusus untuk gaming. Namun Asus tetap memperhatikan kualitas kameranya. ZenFone Max M2 menggunakan sistem kamera ganda dengan mengusung sensor beresolusi 13 MP serta aperture lebar f/1.8. Alhasil, tangkapan gambarnya kian detail dalam situasi apapun.

Kita pun bisa membidik objek dengan efek bokeh dengan hasil blur yang sangat natural. Karena pada kamera kedua Max M2 telah dirancang khusus bokeh pada foto portraitnya.

Hasil Jepretan dengan Asus ZenFone Max M2


Saat membidik objek, fitur Al Scene Detection pada Max M2 mampu mengenali 13 jenis foto. Fitur ini sangat membantu kita dalam mengindetifikasi objek. Untuk menjaga agar gambar tetap stabil atau tidak blur, maka Asus menghadirkan teknologi Electronik Image Stabilization (EIS) untuk membuat hasil bidikan kita  kian sempurna.


Menariknya, meskipun HP ini cukup mewah di kelasnya, namun harganya masih sangat terjangkau. Untuk Asus ZenFone Max M2 dengan Ram 3 GB dan Storage 32 GB, harganya adalah Rp. 1.999.000. Sementara untuk ZenFone Max M2 dengan Ram 4 GB dan Storage 64 GB, dibandrol dengan harga Rp. 2.399.000.

Ya, inilah sentuhan istimewa Asus yang diciptakan khsusus untuk pencinta gaming. Sentuhan teknologi yang dirancang berdasarkan permasalahan klasik di dunia gaming.  Sebuah kemewahan dari Asus, yang mampu memanjakan imajinasi kita ketika bermain game.





Posting Komentar

0 Komentar