Don't Breathe or You Will Die

03:38:00

Film: Don’t Breathe
Genre: Horror, Crime and Thriller
Sutradara: Fede Alvarez
Durasi: 1 Jam 28 Menit

Seperti judulnya, Don’t Breathe mampu membuat kita sulit bernafas. Film ini menyajikan cerita yang begitu menegangkan. Fede Alvarez, sang sutradara berhasil mempengaruhi psikologis kita sebagai penonton dengan alur ceritanya yang tak terduga sekaligus dramatis. Don’t Breathe menawarkan sensasi rasa takut yang berbeda.

Cerita bermula ketika tiga orang pemuda (Alex yang diperankan Dylan Minnette, Rocky oleh Jane Lavy dan Money oleh Daniel Zovato) berinisiatif untuk mencuri di sebuah rumah pensiunan tentara. Rumah tersebut berada di kawasan yang sunyi. Mereka mendapat kabar, bahwa sang pemilik rumah memiliki uang yang banyak. Uang tersebut ia dapat sebagai tebusan karena seseorang yang kaya telah membunuh anaknya.

Mulailah mereka menyelidiki rumah tersebut. Tampaknya, rencana pencurian mereka akan berjalan mudah. Pasalnya, pemilik rumah tersebut adalah seorang lelaki tua sekaligus buta. Namun justru di sinilah masalahnya. Kebutaan lelaki tersebut adalah petaka bagi ketiga pencuri ini.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah. Mereka mulai menggeledah seisi rumah untuk mencari di mana uang tersebut tersimpan. Malang, aksi mereka diketahui oleh sang pemilik rumah yang buta tersebut. Di sinilah cerita semakin menegangkan, karena lelaki buta ini berhasil melumpuhkan salah seorang pencuri yaitu Money. Lalu tanpa ampun menembaknya hingga mati. Sontak saja, Rocky yang berada tepat disisi Money ketakutan.

film don't breathe, resensi film don't breathe

Mungkin dari sinilah judul film ini diambil. Ketika sang pemilik rumah dan Rocky jaraknya hanya beberapa langkah saja. Ia harus menahan nafas agar kehadirannya tidak diketahui. Sementara lelaki buta itu menggenggam Barreta 9 milimeter yang siap menembak apapun.

Alex dan Rocky pun berupaya kabur dari rumah ini, namun setiap pintu telah terkunci. Hingga akhirnya mereka terjebak di ruangan bawah tanah, lalu menemukan sesuatu yang tak terduga. Sesuatu yang kemudian membuat lelaki buta ini semakin marah.

Latar belakangnya sebagai tentara, membuat insting lelaki buta yang diperankan Stephen Lang ini semakin tajam. Ia mengetahui dengan detail setiap sisi rumahnya. Ketika mengetahui dua penyusup rumahnya terjebak di ruang bawah tanah. Ia pun memutuskan aliran listrik, sehingga ruangan bawah tanah itu berubah menjadi gelap gulita. 

www.ibnusyahri.com

Rocky dan Alex nyaris tak bisa berbuat apa-apa. Tapi bagi lelaki buta itu, kondisi gelap justru menguntungkannya. Ia bisa bebas bergerak untuk mencari mereka. Saat itulah Alex hampir saja terbunuh. Meskipun berhasil keluar dari ruang bawah tanah itu, namun Rocky dan Alex masih tetap terjebak di dalam rumah ini. Mereka terus diteror rasa takut.

Cerita pemburuan inilah yang membuat kita berkali-kali harus menahan nafas saking menegangkannya. Bahkan ketika Rocky berhasil keluar dari rumah, ini bukan berarti cerita telah usai. Lelaki buta itu berhasil menangkapnya lalu menyeretnya kembali ke dalam rumah. Apakah dua pemuda ini berhasil lolos dari teror lelaki buta ini? Entahlah.

Don’t Breathe layak dinikmati bagi siapapun pecinta film ber-genre thriller. Tak salah memang,  kalau situs film IMDB memberikan rating 7,4 untuk film yang kabarnya menghabiskan dana $ 9,9 juta ini. Karena Don’t Breathe menawarkan sensasi rasa takut yang berbeda.

Seolah menantang logika, Don’t breathe or you die!  Namun begitulah pesan dari film ini.




No comments:

Powered by Blogger.