Membahagiakan Istri dengan Wifi Id

06:24:00
#IndonesiaMakinDigital
Ketika Istri siap-siap login wifi id

Setiap akhir pekan saya dan istri selalu pergi ke warung kopi (warkop). Ini sudah menjadi agenda wajib bagi kami. Di Aceh, warkop adalah tempat yang menarik. Karena hampir setiap warkop di Aceh tersedia fasilitas wifi untuk memanjakan pelanggannya. Uniknya, meskipun fasilitas wifi ini sudah seperti kafe-kafe, tapi harga kopi di Aceh masih terjangkau. Anda mungkin tak menyangka, dengan kopi seharga Rp. 5000/gelas kita bisa menikmati wifi seharian penuh. Free!

Tapi saya dan istri, punya niat yang berbeda jika pergi ke warkop. Saya datang khusus untuk menonton bola, karena akhir pekan adalah jadwalnya Liga Inggris. Sebagai seorang Gooners, menyaksikan laga Arsenal adalah agenda wajib bagi saya. Sementara bagi istri, yang bukan pecandu bola, warkop adalah kesempatannya untuk berselancar di dunia maya.
Mulanya istri hanya memanfaatkan fasilitas wifi yang tersedia di warkop. Lalu saya melihat dia kerap mengeluh karena jaringannya sering lelet. “Kenapa Dek? Lelet ya. Makanya pake wifi id,” goda saya. Mendengar kalimat saya, ia pun menatap saya dengan tersenyum. Dan saya mengerti maksud senyumanya itu.
Semenjak hari itu, istri tak lagi menikmati fasilitas wifi di warkop. Ia sudah terampil membeli paket wifi id via sms. Hanya dengan membeli paket wifi id seharga Rp. 5000, ia bisa menikmati akses wifi yang cepat untuk durasi 24 jam.  Tak jarang jika pulsanya habis, istri menyabotase HP saya untuk membeli paket wifi id. Kalau sudah begini, saya hanya mengernyitkan kening. Istri yang sholeha, gumam saya mendamaikan hati.

Melihat aktivitas istri di internet, saya kian yakin kalau #IndonesiaMakinDigital. Apalagi, istri benar-benar memanfaatkan fasilitas kecepatan akses wifi id ini untuk hal-hal yang bermanfaat. Saya perhatikan, ada tiga hal yang kerap di-browing-nya yaitu makanan, ilmu parenting dan film. Ia menyimpan info-info ini dalam file khusus di laptopnya.
#IndonesiaMakinDigital
Internet juga memberikan banyak pemahaman baru pada Istri terkait dunia parenting

Tidak hanya sekadar menyimpan, terkadang informasi tersebut menginspirasinya untuk berbuat. Misal, beberapa waktu lalu ia terinspirasi untuk membuat brownis kukus hanya karena melihat seseorang mem-posting cara membuatnya. Pernah juga sekali waktu, kami melihat seorang anak perempuan yang cerewet. Lalu istri saya mengatakan, bahwa sebenarnya dia adalah anak yang potensial. Ia bisa menjadi hebat jika orang tuanya membimbing dengan sabar. Ia menjelaskan semua itu layaknya seorang psikolog anak.
“Memang adek tahu dari mana?” Tanya saya penasaran.
“Internet,” ucapnya spontan.

Untuk itulah, saya merasa tak masalah jika harus membeli paket wifi id setiap minggunya untuk istri. Sebagai suami, saya justru merasakan begitu banyak manfaat dari aktivitas istri di internet. Karena hal-hal positif yang ia temukan di internet, diaplikasikanya dalam kehidupan rumah tangga kami.


Maka bagi saya, membeli paket wifi id adalah cara sederhana untuk membahagiakan istri. Sementara bagi dirinya, wifi id adalah jalannya untuk menjadi pribadi yang berarti. 

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Bercerita Telkom #IndonesiaMakinDigital

19 comments:

  1. Wesss keren bang, doakan juga kami bisa segera membahagiakan istri hahah
    nice post....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks, makanya jangan lama-lama. Ijab qabul terus haha

      Delete
  2. Saya sering pakai wifi.id, rupanya sama ya bang kesan kita terhadap produk internet ini yuuk internet positif :)

    ReplyDelete
  3. Ayo kita nge-net lagi bang hahaa

    ReplyDelete
  4. maulah bahagiain istri juga pakai wifi id
    wifi id nya udah ada, tinggal istrinya aja yg harus diadakan ni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ayo Za, segera temukan pengguna wifi id masa depan itu :D

      Delete
  5. Wah...ternyata Ibnu bisa juga romantis ya...haha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Knp ga pernah traktir kita2 ngenet di warung kopi yg ada donatnya itu, Nu? ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya Liburan dong ke Aceh, entar kita ngopi di warkop yang kece haha

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Ditambahin follow ig gamis2 cantik biar tambah bahagia.. :P
    *Komporrr

    ReplyDelete
  8. Wah,,,, keren bg Ibnu., Suami yg Shaleh, membahagiakaan istri lewat internet,, Andaikan semua suami seperti itu? hehehehe.., pasti mak2 jadi pintar semua :D. Btw,, jalan2 ke blog aq lah bg., http://www.yellsaints.com/2016/11/ldr-saja-dulu-kita.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.... *kibas rambut deh :D
      Oke, ke TKP...

      Delete

Powered by Blogger.