5 Alasan ASUS VivoBook S S510 Pilihan Tepat untuk Traveler

22:04:00
ASUS VivoBook S S510

Hidup yang dinamis dan penuh gairah, adalah ciri khas para traveler. ASUS pun memahami karakter tersebut dengan menghadirkan VivoBook S S510. Setiap keunggulannya adalah alasan bagi traveler untuk memilihnya.

Dunia traveling sekarang lebih dari sekadar melakukan perjalanan. Bagi sebagian orang, travelling telah menjadi gaya hidup. Banyak orang yang telah mendedikasikan hidupnya sebagai traveler. Menyisihkan tabungannya untuk mengunjungi destinasi impian.

Menariknya, tak sedikit pula orang yang menjadikan traveling sebagai jalannya untuk mendapatkan penghasilan. Mobilitas yang tinggi, menyukai tantangan, hidup yang dinamis serta penuh gairah adalah ciri khas para traveler.

Meskipun dalam perjalanan, mereka tetap berkarya ataupun menuntaskan pekerjaannya. Seperti para travel writer, yang ingin segera mengabadikan momen perjalanannya dalam sebuah tulisan.

Maka wajar, jika para traveler membutuhkan  sebuah notebook yang sesuai untuk mendukung pekerjaannya. Notebook yang powerful sekaligus mudah dibawa dalam perjalanan.

Kabar baik itu akhirnya tiba. Pada 15 Agustus 2017 lalu, melalui ajang The Edge of Beyond yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta. ASUS memperkenalkan produk terbarunya yaitu ASUS VivoBook S S510. Jika kita perhatikan semua keunggulannya, generasi baru Asus VivoBook ini adalah pilihan yang tepat bagi traveler.

Berbagai kendala yang kerap traveler alami selama perjalanan, dijawab ASUS melalui ASUS VivoBook S S510 ini. Nah, berikut ini adalah lima alasan ASUS VivoBook S S510 menjadi pilihan tepat untuk para traveler.

Pertama, Spesifikasi ASUS VivoBook S S510 Mendukung Kinerja yang Optimal

Spesifikasinya seperti apa?  Adalah pertanyaan mendasar setiap orang yang ingin membeli notebook. Begitu juga para traveler, sebab mereka mengerti notebook seperti apa yang layak menemani perjalanannya.

Dengan harganya yang kompetitif, notebook ASUS seri terbaru ini ternyata sudah memiliki prosesor Intel Core i5 generasi ke-7. Spesifikasi seperti ini sangat cocok untuk traveler yang membutuhkan performa notebook yang optimal. Seperti untuk mengedit foto, video ataupun berkreasi dengan dokumentasi yang mereka temukan dalam perjalanan.

Kinerja notebook juga lebih gesit karena ASUS VivoBook S S510 ini memiliki RAM 4GB DDR3L yang kecepatannya adalah 2133MHz. Belum lagi dengan dukungan grafis Nvidia GT940MX 2GB VRAM, menjadikan tampilannya lebih hidup dan nyata sehingga secara tak langsung memicu kreativitas para traveler dalam berkarya.

Kedua, Space Memory yang Besar untuk Menyimpan Dokumentasi Perjalanan

Keunggulan lain yang patut menjadi perhatian para traveler adalah space memory yang tersedia. Hal ini penting, sebab biasanya para traveler ingin mengabadikan momen sebanyak mungkin yang mereka temukan. Memori kamera yang sudah full, rasanya ingin segera dikosongkan agar bisa mengisikan dokumentasi perjalanan lainnya.

Nah, jika perjalanan kita ditemani ASUS VivoBook S S510 maka permasalahan penyimpanan data ini bisa teratasi. Sebab notebook ini memiliki storage sebesar 128 GB untuk SSD dan 1 TB untuk HDD. Size yang cukup besar untuk mengamankan data-data penting perjalanan. Kita pun tak perlu repot-repot harus membawa hardisk yang justru hanya menambah beban perjalanan.

Ketiga, Body yang Ramping dan Ringan Membuat Perjalanan Lebih Nyaman

Salah satu keunggulan lain dari ASUS VivoBook  S S510 adalah layarnya yang berukuran 15 inci. Ukuran layar yang lebar sebenarnya sering menjadi dilema bagi traveler. Pasalnya, mereka ingin tampilan yang lebih luas untuk mendukung kinerja,  namun di sisi lain mereka  juga ingin layar yang minimalis agar lebih mudah dibawa.

ASUS pun memahami pilihan yang rumit tersebut. Maka untuk notebook seri terbaru ini ASUS menawarkan solusi yang menarik, yaitu meskipun bentangan layarnya 15 inci, tapi untuk bentang chassis-nya berukuran seperti notebook 14 inci pada umumnya.

Hal inilah yang menjadikan Asus VivoBook  S S510 mulai dikenal publik sebagai notebook 15 inci namun berukuran 14 inci. Notebook berukuran tipis ini pun mudah dibawa karena beratnya hanya 1,7 Kg serta ketebalannya pun cuma 1,79 cm.

Keempat, Konektivitas yang Gesit 

Tantangan para traveler adalah keterbatasan waktu. Dalam perjalanan mereka terbiasa untuk mengoptimalkan waktu yang tersedia. Di ruang tunggu bandara misalnya, waktu yang kosong tersebut harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

ASUS VivoBook S S510 memahami betapa pentingnya efisiensi waktu bagi traveler. Untuk itulah, demi urusan kecepatan konektivitas ini ASUS pun telah menyiapkannya sedemikian rupa. Seperti USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversible. Dengan dukungan desain any-way-up, membuat perangkat penghubungnya menjadi lebih simple dan gesit.

Selain itu, USB 3.1 ini juga mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 5 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Perpindahan data yang besar pun bisa kita lakukan lebih cepat meskipun kita hanya memiliki waktu yang terbatas.


Untuk fungsi yang lebih luas dari USB 3.1 ini, maka slot kartu HDMI dan slot SD card yang tersedia pada ASUS S S510 ini juga turut mendukung kompatibilitas dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor.

Untuk urusan daya, notebook minimalis ini pun tergolong tangguh sebab mampu bertahan 8 jam dan fast charging. Jadi, saat dalam perjalanan traveler tak perlu risau harus mencari colokkan selama 8 jam kedepan hehe

Kelima, Desain Body yang Mewah dan Elegan

ASUS adalah produsen yang konsisten mengkombinasikan performa yang optimal dengan desain yang mewah. Maka wajar saja, jika memiliki produk ASUS rasanya ada kebanggaan tersendiri. Begitu pula dengan ASUS VivoBook S S510 ini, yang memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis serta finishing logam yang sempurna. Warna Icicle Gold yang menyelimuti body, kian membuat ASUS VivoBook S S510 tampak mewah dan elegan.


Para traveler pun menjadi lebih percaya diri saat membuka layar notebook ini di manapun mereka berada. Tampilanya yang eksklusif tersebut sekaligus menjadi penegas, bahwa traveller juga memiliki cita rasa yang tinggi.

ASUS VivoBook S S510 juga kian eksklusif karena telah dilengkapi sensor fingerprint, sehingga data-data yang kita simpan lebih terjamin keamanannya. Masalah privasi ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi traveler.
Sebab perjalanan, bagaimanapun menariknya selalu punya risiko. Maka melalui sensor fingerprint ini, ASUS ingin meminimalisir kemungkinan-kemungkinan buruk yang bisa saja traveler hadapi selama dalam perjalanan.


Inilah beberapa keunggulan yang dimiliki ASUS VivoBook S S510. Setiap keunggulannya berupaya menjawab permasalahan yang kerap dialami para traveler. Maka, tak salah kalau Regional Director ASUS South East Asia Benjamin Yeh, mengatakan, kalau notebook ini memang dirancang untuk orang-orang yang aktif dan hidup penuh gairah. Karakter yang secara spesifik juga mencirikan para traveler.

Mereka ini umumnya adalah kalangan yang aktif, dinamis dan penuh gairah, menginginkan perangkat atau gadget yang premium untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup sehari-hari tetapi tetap harus ramah dari sisi budget,” ujar Benyamin.

Bagaimana para traveler? Siapkah membawa ASUS VivoBook S S510 untuk menemani perjalanan?



*Tulisan Ini Diikutsertakan dalam Asus VivoBook Surprise Writing Competition



8 comments:

  1. Saya suka notebook ini tipis dan layar besar, jadi bebas mau ngeblog atau nonton film :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk nonton korea lebih dramatis ya bang :))

      Delete
  2. Kece banget notebooknya, terutama layarnya lebar, cocok buat nonton kartun sama anak2. Konektivitasnya yg gesit juga cocok buat makblogger yg jam kerjanya super minimalis. Hehehe. Good luck, Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih, speknya memang keterlaluan. Serasa ingin segera sisihkan uang belanja demi beli ini notebook :))

      Delete
  3. Semakin lama, kemanuan teknologi semakin pesat.. dan ini membuat saya ngiler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mbak, makanya kita boleh begini-begini saja haha

      Delete
  4. Notebook bintang 5 harga kaki 5 nih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.