Transformasi Pengalaman Gaming dalam Genggaman Asus Rog Phone 7 Series

 


Sentuhan pertama saya dalam dunia
gaming 
adalah saat berusia 10 tahun. Saya masih ingat betul bagaimana pengalaman itu bermula. Kala itu, di pekan kedua  bulan Ramadan Abah mengajak saya pergi ke Kota Kuala Simpang. 

Jarak rumah saya, yaitu Kampung Durian dengan pusat kota Kabupaten Aceh Tamiang tersebut adalah tiga kilometer. Kami berangkat dari rumah dengan becak mesin.

Sepanjang perjalanan hati saya terus berdebar-debar, karena semenjak tadi malam Abah telah menjanjikan saya untuk membeli gimbot. Sebuah game portable yang digemari anak-anak generasi 90-an. 



Sebenarnya tujuan utama Abah mengajak saya ke Kota Kuala Simpang adalah untuk memangkas rambut saya di kedai pangkas Pak Usman, tukang pangkas langganan Abah. Dan tawaran membeli gimbot itu hanyalah kompensasi yang diberikan Abah, agar saya bersedia untuk mengubah bentuk rambut saya yang sudah tak karuan itu.

Setelah pangkas, kami pun menelusuri kota Kuala Simpang dengan berjalan kaki. Menjejaki kawasan pertokoan di Jalan Ahmad Yani. Di emperan toko itulah, para pedagang mainan menjajakan dagangannya.

Saya mengenggam erat lengan Abah saat kami tiba. Mata saya tertuju pada beragam gimbot yang dijajakan pedagang itu. Abah negosiasi sejenak. Setelah deal harganya, dua butir batu baterai disematkan pedagang mainan itu di punggung gimbot.

Lalu ia menekan tombol power. Seketika gimbot itu menjerit. Penanda bahwa beragam varian game telah siap tersaji untuk saya mainkan.

Setelah membayar gimbot tersebut, Abah mengusap-ngusap kepala saya. Game pertama yang saya mainkan adalah tetris. Belum tuntas, saya lanjut memainkan game tank. Saya begitu excited untuk memainkan semua jenis game yang tersedia hari itu juga.



Hari itu telah menjadi hari paling bahagia dalam hidup saya. Karena merupakan sentuhan pertama saya sebagai seorang anak kampung dengan dunia gaming.

Sekeping cerita itu telah terjadi lebih 20 tahun silam. Karena itulah, ketika mendengar kabar Asus akan merilis produk anyarnya bagi pecinta gaming yaitu Asus Rog Phone 7 Series. Seketika saya sadar, betapa cepat waktu berlalu. Dunia gaming telah bertranformasi begitu deras.

Lihat saja, sentuhan teknologi pada Asus Rog Phone 7 Series ini akan memberikan sensasi  luar biasa dalam mobile gaming. Semuanya tersaji dalam satu genggaman.

Performa Tanpa Kompromi

Asus Rog Phone 7 Series menawarkan performa tanpa kompromi. Hal ini karena Asus telah merevolusi rangkaian pada sistem semikonduktornya  dengan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform. Inovasi ini memberikan dukungan penuh bagi siapapun yang menggenggam Asus Rog Phone 7 Series untuk tampil sebagai pemenang.

Bayangkan saja, dengan storage 512 GB UFS 4.0 ROM serta dukungan up to 16 GB LPDDR5X RAM merupakan kombinasi sempurna untuk mempertahankan performa ponsel kita  menjadi juara.



Hadirnya fitur X Sense menawarkan pengalaman bermain game yang jauh melampui imajinasi kita. Karena X Sense membantu kita untuk mendeteksi berbagai peristiwa penting di layar.

Misalnya, musuh yang kian mendekat akan terdektesi dengan notifikasi pop-up. Begitu pula ketika kita mampu mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, fitur X Sense ini akan merayakannya dengan efek selebrasi. Sentuhan teknologi Aritifisal Inteligent ini kian memotivasi kita untuk terus tampil sebagai juara.

Imajinasi kita pun kian dimanjakan karena Rog Phone 7 ini menghadirkan tampilan layar Samsung AMOLED 165 Hz, dengan tingkat kecerahan jauh melampui generasi sebelumnya, yaitu mencapai 1.500 nits. Begitu pula tingkat pengambilan sample sentuhnya yaitu 720 Hz dan akurasi warna Delta E<1. Hal ini memberikan visual luar biasa saat  kita menatap layarnya.



Tampilan visual yang futuristic ini adalah jaminan, karena merupakan buah kerja sama Asus dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka dunia, Pixelworks®. Jadi wajar saja, kalau akurasi warnanya benar-benar mampu memanjakan mata.

Fitur-fitur pemenang itu kian gagah karena berpadu dengan sistem termal Gamecool 7 yang canggih. Para gamers akan merasakan sensasi gaming yang tak biasa, serta tak perlu cemas dengan daya.



Asus benar-benar  menjajikan efisiensi daya pada produk terbarunya ini. Ini bukan janji kosong, sebab Asus Rog Phone 7 telah didesain dengan siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner. Sentuhan teknologi ini mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas mencapai 168%. Dengan demikian, kita tetap bisa menikmati game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah.

Penyesuaian CPU dan desain pendingin yang canggih ini, kian menegaskan Asus Rog Phone 7 Series sebagai mobile gaming paling bertenaga dan hemat energi pada tahun ini.

Pengalaman Gaming Tak Terbayangkan

Maka siapapun yang menggenggam Seri Rog Phone 7 ini, dirinya akan larut dalam sensasi gaming yang imersif. Kecepatan refresh 165 Hz dan kontrol haptic AirTrigger, siap memberikan dukungan penuh untuk sensasi gaming yang tak biasa itu.

Kontrol ultrasonic AirTrigger ini, mendukung berbagai gerakan termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming dalam kendali ujung jari. Tidak cukup sampai di situ, dalam produk seri terbaru ini juga tersediah 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X. fitur ini mampu memberikan umpan balik haptic yang kuat, yang kian menggiring kita untuk bertahan dalam aksi gaming.


Sementara  untuk kualitas suara, Asus memang tidak main-main. Pabrikan asal Taiwan ini memahami betul, bahwa sensitivitas suara sangat penting dalam dunia gaming. Karena itulah, Asus menghadirkan speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari generasi sebelumnya.

Fitur itu didukung subwoofer bawaan baru di AeroActive Cooler 7 sehingga mampu meningkatkan volume bass hingga 77%, serta suara 2.1 channel yang tak tertandingi.

Maka bisa dipastikan, Asus Rog Phone 7 Series ini menyajikan semua teknologi untuk suara. Hal ini terlihat dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone. Perpaduan sempurna untuk menciptakan suara spasial layaknya teater.



Sentuhan teknologi Snapdragon Sound™ turut memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah. Sentuhan inovasi ini benar-benar mampu memanjakan gendang telinga kita dari apapun suara yang dihasilkan.

Asus tampaknya memahami betul, bahwa dunia gaming bukan sekadar apa yang ada di dalam ponsel. Tapi bagaimana membangun reputasi sebagai pemenang bagi penggunanya.



Untuk itulah, Asus Rog Phone 7 Series ini menawarkan fitur kreatif lainnya. Di antaranya, tampilan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem. Seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Kita pun bisa mengespresikan diri sendiri dengan menciptakan animasi yang sangat personal.

Oleh karena itu, seluruh sentuhan inovasi pada Asus Rog Phone 7 Series ini akan memberikan transformasi pengalaman gaming yang tak terbanyangkan. Seluruh fiturnya menjadikan kita untuk siap tampil sebagai pemenang.

Untuk harga, Asus membandrolnya dengan harga beragam yaitu:

Rog Phone 7 Ultimate (16/512 GB) seharga Rp. 18.999.000

Rog Phone 7 (12/256 GB) seharga Rp. 13.999.000

Rog Phone 7 (8/256 GB) seharga Rp. 10.999.000


Selain itu,  ada 2 promo untuk Rog Phone 7 yaitu: 

1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.


Sebentar lagi, ponsel gaming canggih ini akan rilis. Tapi debarnya sudah saya rasakan dari sekarang. Tak sabar untuk segera merasakan sensasi gaming-nya langsung dalam genggaman tangan.

Ya, puluhan tahu lalu, gimbot sederhana yang saya genggam, telah memberikan kebahagiaan yang luar biasa dalam diri saya. Menjadikan ayah saya kian juara di hati.

Dengan perasaan yang sama, saya pun menyakini, kesungguhan Asus untuk menciptakan Asus Rog Phone 7 Series ini, juga akan mampu membuat para pecinta gaming jatuh hati pada ponsel gaming yang futuristik ini.

 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar