HokBen Banda Aceh: Menyatukan Rasa dalam Sajian Japanese Food

 


HokBen akhirnya tiba di Banda Aceh. Tarian Ranup Lampuan dari para penari Aceh menandai dibukanya resto ini. Sebelum tiba di Banda Aceh, HokBen telah terlebih dahulu buka di Lhokseumawe.

HokBen Banda Aceh adalah outlet ke 380 dari 85 kota di Indonesia, serta ke 40 di Sumatera. Resto yang menyajikan ragam menu Japanese Food ini memang telah lama dinanti-nanti para pecinta kuliner khususnya di Aceh.




HokBen Banda Aceh berada di Jalan T. Panglima Polem atau tepatnya di kawasan Peunayong. Lokasinya cukup strategis karena berada di pusat kota Banda Aceh.

HokBen tampaknya memahami betul selera dan kultur masyarakat Aceh. Hal ini terlihat pada saat grand launching, HokBen memulainya dengan menyajikan pemateri untuk menjawab beberapa pertanyaan atau kegelisahan yang kerap menjadi perhatian khususnya masyarakat Aceh. Misalnya, terkait kehalalan produk ini.



Pada kesempatan itu, Pakar Falakiyah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Dr. Alfirdaus Putra, MH menjelaskan seputar kehalalan produk makanan. Dirinya menjelaskan, pemerintah telah mewajibkan gerai makanan untuk melakukan uji sertifikasi halal. Menurutnya, kehalalan suatu produk makanan ada dua yaitu halal secara syari dan halal secara administratif.

Terkait itu, pihaknya telah menguji kehalalan Hokben.

“Jadi tidak usah diragukan lagi kalau HokBen itu halal,” ucapnya.

Komitmen HokBen terhadap kehalalan produknya ini sudah lama mereka lakukan. Dedi Davianto, selaku Regional Manager Sumatera PT Eka Bogainti mengatakan, Hokben telah mengurusi proses halal ini sejak 2006 dan sertifikat halal tersebut terbit pada 2008.




Nah, jadi persoalan kehalalan ini sudah clear ya. InsyaAllah, Hokben aman. Lantas bagaimana dengan rasanya?

Saya termasuk orang yang menyukai kuliner-kuliner Jepang atau Japanese Food. Nah, saat grand opening ini saya mencoba menu bento yang selama ini telah menjadi ciri khas Hokben.


Saya ingat, pertama kali mencicipi menu bento ini saat di stasiun Bandung. Kala itu, pagi buta. Sebelum bertolak ke Jakarta dengan menggunakan kereta api, saya dan istri mencoba menu bento ini untuk sarapan.

Jadi serasa kembali nostalgia saat menu bento itu hadir kembali di hadapan saya. Hanya saja, saat menyicipinya kemarin saya tidak datang bersama istri. Tapi bersama buah hati kami, Haruna.



Maka kehadiran HokBen ini benar-benar terasa begitu istimewa. Dan saya sepakat dengan perkataan manajemen HokBen:

“Kehadiran HokBen di Banda Aceh ini menawarkan pengalaman menyantap kelezatan ragam menu HokBen yang terjamin 100% halal, 100% asli Indonesia dan menyatukan rasa dalam satu meja,”

Satu hal lain yang menarik dari HokBen adalah nasinya. Harus saya akui, nasi putih HokBen ini terasa begitu istimewa. Pulen dan tekstur yang menarik. Nasi putih ini terasa lengkap saat dipadukan dengan Chicken teriyaki. Atau kita nikmati bersama  ebi furai-nya yang terlebih dahulu kita cocol dengan mayonnaise HokBen yang khas itu. Uh, mantap dah! hehe




Oh ya, di masa opening ini HokBen memberikan banyak promo dan souvenir menarik. Souvenir tersebut didapatkan dengan cara melakukan pembelian menu HokBen dengan jumlah harga tertentu.

Berikut promo untuk mendapatkan Free Merchandise :

 • Tanggal 22 - 23 Desember 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Bento Special 1 dan Bento Special 4.

• Tanggal 24 – 25 Desember 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C ditambah Egg Chicken Roll.

 • Tanggal 26 – 27 Desember 2023, hadiah Thumbler HokBen untuk 75 pembeli pertama khusus layanan Dine In atau Take Away dengan pembelian menu Paket A dan Paket C.

• Tanggal 28 Desember 2023 - 26 Januari 2024, Special Price setiap pembelian 2 Simple Set Teriyaki Free 2 TehBotol Sosro seharga Rp 82.000,- dari harga normal Rp. 102.000,-

• Tanggal 29 Januari 2024 – 27 Februari 2024, Lucky Dip Hadiah menarik khusus Dine in selama Weekdays atau hari kerja dengan pembelian minimal transaksi Rp 100.000,- mendapatkan 1 kupon Lucky Dip.





Oh ya, gerai HokBen Banda Aceh ini berkapasitas 147 kursi yang tertata begitu rapi dan terjaga kebersihannya. Selain terdapat layanan dine - in atau makan di tempat, HokBen Lhokseumawe juga menyediakan layanan Take Away (pesan bawa pulang) dan dapat dipesan melalui delivery Call Center HokBen 1-500-505 ataupun melalui aplikasi HokBen serta melalui layanan partner HokBen.

Selain itu HokBen Banda Aceh juga memiliki ruang khusus untuk merayakan ulang tahun, pertemuan keluarga ataupun rapat kerja.


Adapun kehadiran HokBen Pertama di Kota Banda Aceh ini akan menyajikan menu-menu khas HokBen yang mengugah rasa seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta menu favorit HokBen lainnya.

Di antara semua menu itu, saya begitu tertarik dengan hadirnya satu menu baru di HokBen yaitu ramen. Mengingat di Banda Aceh ini, saya belum menemukan menu ramen yang rasanya benar-benar cocok di lidah.

Begitulah, kehadiran HokBen Banda Aceh terasa istimewa bagi saya. Gerai ini mampu menyatukan rasa, dalam sajian Japanese Food yang begitu istimewa.

Jadi ayo ke HokBen Banda Aceh!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Posting Komentar