5 Alasan Kenapa Bus Masih Tetap Jadi Primadona untuk Pulang Kampung

19:59:00




sumber:bandaacehtourism.com
Sudah dapat tiket bus untuk perjalanan mudik kamu di Lebaran tahun ini? Sebagai moda angkutan jalur darat, bus masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Kehadirannya nggak tergusur oleh makin kerennya kereta api dan pesawat. Bahkan bus juga punya fanbase sendiri, terutama dari golongan anak muda yang gemar berkelana. Apakah kamu juga bakal memilih angkutan ini untuk mengantarmu pulang ke kampung halaman? Ketahui alasannya biar makin mantab sebelum membeli tiket bus untuk mudik kamu.

Lebih Fleksibel
Kelebihan bus dibandingkan kereta api, pesawat, atau kapal laut adalah fleksibilitasnya yang sangat tinggi. Lebih sedikit cerita orang tentang pengalaman berebut tiket bus, dibandingkan dengan ketiga moda transportasi lainnya di musim mudik. Setiap rute biasanya dilayani oleh beberapa perusahaan otobus. Jadi kalau yang satu sudah penuh, tinggal pilih yang lainnya.

Bus Jaman Now Makin Keren-Keren


sumber:mediatataruang
Nggak hanya dilengkapi dengan klakson ‘telolet’ yang fenomenal, bus-bus Indonesia juga makin mempercantik diri dengan tampilan mentereng. Sepertinya para pemilik perusahaan otobus sadar bahwa semakin menarik layanan yang diberikan, makin banyak pula pelanggan yang datang. Kursi dibikin senyaman mungkin, dilengkapi pendingin udara, colokan listrik untuk isi ulang baterai gadget, dan kebersihannya terjaga dengan baik. Mereka juga nggak sungkan-sungkan lagi menghadirkan bus buatan terbaru yang dilengkapi dengan mesin bikinan luar negeri yang dikenal tangguh di jalanan dengan harga tiket bus yang lebih bersaing.
Nggak Lagi Berdesak-Desakan Seperti Dulu
Naik bus zaman sekarang nggak lagi se-mengerikan tempo dulu. Sekitar lima sampai sepuluh tahun lalu, mudik pakai tiket bus ekonomi bakal jadi momok. Penumpang terus dijejalkan meski di dalam sudah penuh. Tapi kini bus jadi lebih nyaman dan terbagi dalam berbagai kelas. Mulai dari ekonomi, kelas bisnis, bahkan sleeper bus pun sudah ada di Indonesia.


Harga Tiket Bus Masih Lebih Murah Dibandingkan Angkutan Lainnya



Salah satu alasan utama kenapa bus masih tetap disuka adalah harga tiketnya yang lebih murah dan terjangkau dibandingkan moda transportasi lainnya. Kereta api memang lebih murah, tapi kursinya terbatas dan hampir selalu habis terbeli. Pesawat juga butuh merogoh kocek lebih dalam. Ada lagi yang memudahkan, kini memesan tiket bus tidak harus ke agen atau ke terminal. Kamu bisa memantau harga tiket bus mudik lewat layanan aplikasi Traveloka. Dapatkan informasi lengkap perjalanan dengan bus untuk ke kampung halaman di Traveloka.

Perjalanan Darat Kini Lebih Nyaman Berkat Majunya Infrastruktur
Beberapa tahun lalu, mudik lewat darat itu bikin khawatir. Takut terjebak macet panjang yang bisa bikin kamu terlambat sampai rumah misalnya. Intinya, perjalanan darat dulu kurang efektif. Namun dengan dikebutnya pembangunan infrastruktur jalan oleh pemerintah, khususnya di Pulau Jawa, masyarakat jadi punya banyak jalur alternatif untuk mereka lewati. Kemacetan pun bisa ditekan seminimal mungkin.
Semoga saja mudik di tahun 2018 ini nggak ada lagi keluhan kena macet berjam-jam.
Nggak perlu lagi ragu memesan tiket bus untuk persiapan mudik Lebaran tahun 2018 ini. Kalau terlalu ngebut jangan lupa untuk ingatkan sopirnya. Semoga pulang kampung kali ini semuanya berjalan lancar, selamat sampai tujuan.

No comments:

Powered by Blogger.