Ramadan Ekstra : Ini Tips Belanja Hemat Selama Ramadan di Tokopedia

21:25:00
Sumber: https://muscleevo.net

Tak terasa Ramadan tinggal hitungan hari. Sebagai muslim tentu banyak hal yang harus kita siapkan agar Ramadan kali ini benar-benar maksimal. Mulai dari persiapan ilmu, fisik dan logistik hahah.  Tapi ini serius loh, kita tentu tidak ingin Ramadan kali ini berlalu begitu saja.

Maka tahun ini harus menjadi Ramadan Ekstra bagi kita. Agar bulan puasa yang kita lalui ini terasa lebih istimewa dari tahun sebelumnya. Ramadan Ekstra artinya kita memiliki strategi khusus untuk memaksimalkan waktu selama Ramadan. Termasuk untuk urusan belanja kebutuhan selama Ramadan ataupun menjelang lebaran nanti.

Nah, kali ini saya akan bagikan tips belanja online yang hemat ala Ramadan Ekstra di Tokopedia.

Pertama, Cukup di Tokopedia untuk bandingkan harga setiap toko online.
Banyaknya toko online yang menawarkan produk yang sama, sering kali membuat kita bingung. Apalagi kualitas dan harganya hanya beda tipis. Nah, melalui Ramadan Ekstra kali ini kita tidak perlu bingung lagi.

Sebab cukup di Tokopedia kita bisa membandingkan harga di setiap toko online tersebut. Lalu memantapkan pilihan yang paling pas dengan selera kita. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga pun siap tersaji. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Kedua, Menemukan Produk Berkualitas dari Kreator Lokal
Tidak ada salahnya kalau Ramadan kali ini kita menggunakan produk yang branded. Agar Ramadan yang kita lalui lebih semangat. Tapi terkadang, produk yang demikian harganya lumayan mahal. Namun di  Tokopedia, yang merupakan e-commerce dengan produk terlengkap. Kita bisa memiliki koleksi  dari berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia.

Pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan pun bisa lebih hemat, dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.



Ketiga, Cari toko online terdekat untuk ongkir yang lebih Miring
Biaya ongkir yang mahal sering kali membuat kita enggan memiliki suatu produk di toko online. Padahal barang tersebut sudah sangat cocok dengan selera kita. Tokopedia pun memahami permasalahan tersebut.

Maka di Tokopedia, kita bisa memilih toko online yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal kita. Inovasi ini sangat membuat kita lebih mudah menentukan pilihan. Akhirnya, kita pun bisa menemukan barang yang cocok dan ongkir yang bersahabat.

 Keempat, Memilih Cara Pembayaran yang Tepat
Setiap kita punya cara sendiri untuk melakukan pembayaran di toko online. Terserah mana yang paling mudah dan efektif, mulai dari transfer bank, kartu kredit, cicilan, ataupun ke mini market. Dan Tokopedia telah memfasilitasi semua metode pembayaran tersebut. Bahkan kita bisa memiliki saldo di Tokopedia. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Kelima, Pilih metode pengiriman paling efisien
Selain metode pembayaran, metode pengiriman juga menjadi perhatian kita saat berbelanja di toko online. Di Tokopedia, kita pun bisa memilih beberapa alternatif pengiriman.  Mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online

Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Sumber: http://knowledge.wharton.upenn.edu

Keenam, Nikmati promo dan diskon di Tokopedia
Siapa sih yang enggak mau promo atau diskon hehe. Hitung-hitung bisa menghemat pengeluaran kita saat belanja di toko online. Nah menariknya, selama Ramadan ini, Tokopedia akan memberikan banyak kesempatan bagi pembelinya untuk mendapatkan promo ataupun diskon. Kemudahan ini tentu sangat membuat Ramadan kita semakin Ekstra hehe

Silahkan Baca Juga: Demi Durian Tangse, Aku Kembali

Eits, tak cukup sampai di situ, tanggal 25 Mei nanti bersiaplah karena akan ada kejutan besar yang disiapkan Tokopedia. Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti inilah yang akan membuat pengalaman kita berbelanja online di Ramadan Ekstra nanti terasa sangat istimewa.

Lantas apa saja kejutan itu? Ada banyak, mulai dari harga promo yang ekstra hemat sampai produk ekslusif lainnya. Tunggu saja, yang jelas semua kejutan ini sengaja Tokopedia siapkan agar Ramadan kita tahun ini terasa makin Ekstra.


Bagaimana, sudah siap menyambut Ramadan?

No comments:

Powered by Blogger.